TIPS MEMILIKI RAMBUT SEHAT DAN INDAH


Lakukan pola hidup sehat

Pola hidup sehat mencakup tidak merokok, rajin berolahraga secara teratur, mengkonsumsi makanan bergizi, juga melakukan refreshing dan relaksasi agar pikiran tidak menjadi stress. Untuk makanan, Anda dapat mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin A, C, E, selenium karena zat ini yang sangat baik menjaga kesehatan rambut.

Usahakan tidur cukup dan nyenyak setiap hari

Bila tidur Anda terganggu, hal ini dapat menyebabkan sirkulasi darah tidak lancar. Akibatnya rambut tidak mendapat nutrisi yang cukup dan menyebabkan rambut kusam. Oleh karena itu, jangan bebani pikiran Anda dengan hal-hal yang dapat mengganggu tidur Anda.

Gunakan produk perawatan rambut yang sesuai

Bila menggunakan produk perawatan rambut, perhatikan komposisi produk. Hindari produk yang berbahan alkohol dalam konsentrasi tinggi karena kandungan tersebut dapat merusak rambut. Saat menggunakan produk tersebut, jangan langsung dikenakan di kulit kepala karena menyebabkan pori-pori kepala tertutup dan dapat merusak kulit kepala yang selanjutnya merusak rambut.

Bila berenang, olesi dengan air basa atau penutup rambut

Tujuan dari hal ini adalah agar rambut tidak terkontaminasi dengan air kolam yang kandungan kimianya dapat merusak rambut Anda.

Gunakan sisir dari kayu

Sisir yang terbuat dari kayu dapat mengurangi kerontokan rambut. Kebersihan sisir juga perlu dijaga agar kotoran yang ada dalam sisir tidak melekat pada rambut Anda.

Pilih shampoo yang sesuai

Setelah memperhatikan jenis rambut, hal ini menjadi dasar bagi Anda untuk memilih shampo yang akan dipakai. Pilih shampo yang berkualitas yang sesuai dengan kondisi rambut.
selamat mencoba sista-sista 🙂

Advertisements

2 thoughts on “TIPS MEMILIKI RAMBUT SEHAT DAN INDAH

  1. tips untuk mengatasi rambut yang habis di rebonding apa ya ?
    pengennya tu rambut kembali seperti dulu lagi, kelihatan lebih sehat, g kering lagi.. tolong bagi tipsnya yaa…

    Like

    • Kalo rebondingnya pake makarizo.. ya perawatannya pake makarizo juga. Jgn pake yang lain. ntar rambutnya kepanasan n jadi pecah ujung, karena formula obatnya kan beda.
      setiap satu minggu sekali di masker pake makarizo yang untuk perawatan rambut selama kurang lebih 1,5 bulan. terus baru creambath ama masker setiap dua minggu sekali bergantian, selama 3 bulan.

      Yah… itu resiko rebonding.
      Kalo nggak dilakukan rambut kita rusak. merah, kasar dan bercabang.
      nggak mau banget deh…

      Pengalaman sendiri. udah 1 tahun tapi rambut aku ok ok aja…
      masih tetep item dan sehat tanpa disemir.
      cobain aja kalo gak percaya… 🙂

      sumber : yahoo answer

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s