MENATA RIASAN WAJAH


 

Urutan dalam menata riasan tidak selalu baku. Namun, ketika Anda melakukannya dengan benar, hasilnya pun akan berbeda. Berikut adalah langkah-langkah yang bisa Anda coba untuk memastikan riasan Anda dalam urutan yang benar agar tidak merusak warna riasan yang lain dan memastikan agar riasan terlihat cantik ditatap.
Step 1: Mata
Sebagian orang merasa bahwa urutan pertama setelah membersihkan wajah dan mengoleskan pelembap adalah langsung mengenakan concealer. Sementara sebagian para ahli justru menyarankan untuk menata riasan mata terlebih dulu. Karena dikhawatirkan, riasan mata bisa jatuh dan mempengaruhi warna di bagian wajah lain jika diaplikasikan terakhir. Pertama, kenakan pemulas mata, lalu eyeliner, kemudian maskara.
Step 2: Concealer
Untuk bagian hitam di bawah mata dan bintik hitam pada wajah, gunakan concealer berbentuk krim yang satu tingkat lebih terang dari warna kulit Anda. Sementara untuk jerawat yang masih meradang, oleskan pelembap yang bebas minyak pada titik tersebut untuk menjaga agar tidak terlihat kering. Lalu oleskan salep yang mengandung salicylic acid, kemudian tutup dengan concealer.
Step 3: Foundation
Jika kulit Anda kemerahan atau perubahan warna, oleskan foundation ringan dengan jari manis Anda, atau spons.
Step 4: Bedak
Pilih satu jenis bedak yang mampu menutupi kekurangan pada wajah Anda lebih lama. Translucent powder, atau bedak mineral, atau bedak padat.
Step 5: Perona Pipi
Berikan kesan segar pada wajah dengan perona pipi yang sewarna dengan pipi Anda ketika dicubit pelan.
Step 6: Pewarna Bibir
Pewarna bibir bisa dibilang yang hampir paling akhir, agar tidak mengganggu atau kejatuhan warna riasan lain. Pilih lipstik yang pekat dan kesat jika Anda ingin mendapat warna yang matte. Jika Anda ingin menggunakan warna pewarna bibir yang terang atau sangat gelap, lebih baik Anda menggunakan kuas bibir untuk mengaplikasikannya agar lebih tepat. Untuk mencipta bibir yang mengilat, pilih gloss. Warna bening dan merefleksikan cahaya membuat bibir terlihat lebih penuh.
Step 7: Alis Mata
Lihat hasil akhir riasan wajah Anda secara keseluruhan untuk menentukan seberapa ketebalan yang sebaiknya Anda aplikasikan pada alis mata. Jika riasan Anda natural, cukup sisir dan rapikan alis mata Anda seringan mungkin. Jika Anda menggunakan riasan wajah yang cukup pekat, gunakan kuas alis yang sudah dicelupkan ke dalam eyeshadow berwarna gelap, lalu sapukan sambil rapikan alis mata Anda.
mampir ke beranda jg ya, semoga bermanfaat 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s